Senin, 24 September 2012

Federasi Sepakbola Spanyol Siap Bantu PSSI

Kabar baik bagi persepakbolaan nasional. Pihak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) siap mengirimkan tim pelatih ke Indonesia untuk mengembangkan potensi sepakbola nasional.

Kepada ANTARA, Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri memaparkan perihal tersebut. Ia mengatakan, niatan Spanyol itu disampaikan oleh Ketua RFEF Angel Maria Villar kepada Duta Besar RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady.

Villar mengungkapkan telah melakukan kerja sama dengan PSSI-nya berbagai negara untuk berbagi ilmu tentang dunia sepakbola. Tujuannya murni untuk sepakbola dan tidak berujung pada sisi komersil. Ia mencotohkan, beberapa negara kecil seperti Solomon telah bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Spanyol.

Maka dari itu, jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berminat, maka RFEF akan memantau apa yang dibutuhkan oleh Indonesia, baik itu pemain, pelatih, wasit hingga manajemen.  "Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia untuk lebih berprestasi," ujar Villar.

Adiyatwidi Adiwoso Asmady menyambut baik niatan RFEF tersebut. Ia juga mengatakan bahwa potensi sepakbola Indonesia masih besar untuk kelevel yang lebih tinggi. Hanya saja, masih diperlukan cara yang tepat dalam memanajemen.

Adiyatwidi berharap agar PSSI dapat memanfaatkan pertemuan tersebut. Dimana hal itu merupakan langkah awal dari kerja sama yang baik antara Indonesia dan Spanyol sebagai kiblat sepakbola modern. Dan hal itu akan sangat berguna bagi perkembangan sepakbola nasional. (bln/ctr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar