Minggu, 07 Oktober 2012

Zionis Israel Kirim Peluru, RI Berikan Hewan Qurban

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar program perdananya 'Qurban For Palestine' pada Idul Adha 1433 H, program kemanusiaan ini dilakukan untuk menyalurkan kepedulian bangsa Indonesia terhadap nasib rakyat Palestina dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H yang akan datang.

"Kalau Zionis Israel kirimi peluru dan mesiu untuk menghabisi rakyat Palestina, Kami (Indonesia) berikan Hewan Qurban," ujar Manajer Humas dan Media KNRP Afwan Riyadi, dalam peluncuran program 'Qurban For Palestine,' Ahad (7/10) di Gedung Rabbani, Jakarta Timur.

Qurban dari Mudhohy (Pengqurban) Indonesia, nantinya akan dikirimkan langsung ke Gaza Palestina mulai 19 sampai 20 Oktober 2012. Penyerahannya dilakukan sekitar 20 orang yang terdiri dari relawan KNRP, Mudhohy dan para donatur tetap.

Afwan yang juga pendiri Tim Nasyid Izzatul Islam ini memperkirakan, KNRP akan mengirimkan 1000 ekor kambing qurban yang masing-masing berharga 300 USD atau setara Rp 3 juta.

"Jumlah hewan qurban yang akan disebarkan masih bisa bertambah jumlahnya, karena setiap kepala keluarga di Palestina, lazimnya memotong hewan qurban 1 ekor untuk keluarganya di hari raya idul adha," terang Afwan.

Program kemanusiaan ini juga diselenggarakan karena amat sulitnya bangsa Palestina mendapatkan hewan qurban akibat blokade zionis Israel. Data yang terakhir dihimpun KNRP banyak hewan ternak milik rakyat Palestina yang disita dibunuh bahkan diracun aparat dan para pemukim zionis.

Sementara itu, selain peluncuran program 'Qurban For Palestine' ini, Tim Nasyid Izzatul Islam juga merilis album nasyid terbarunya, yang seluruh royaltinya diberikan untuk program 'Qurban For Palestine' melalui KNRP. "Pekan depan Ahad (14/10), kami akan melakukan pelepasan relawan yang rencananya bertempat di GOR Kota Tangerang Banten," pungkas Afwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar