Minggu, 22 Juli 2012

4 browser yang paling banyak digunakan di tahun 2012

1. mozilla firefox

mozilla firefox (aslinya bernama phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai mozilla firebird) adalah peramban web antar-platform gratis yang dikembangkan oleh yayasan mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0 dirilis pada 17 juni 2008.

Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 november 2004, firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari forbes dan wall street journal. Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 november 2004, firefox 1.0 adalah salah satu perangkat lunak gratis, sumber-terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.

Melalui firefox, yayasan mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, simpel, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari mozilla suite yang lebih besar). Firefox telah menjadi fokus utama perkembangan mozilla bersama dengan client e-mail mozilla thunderbird, dan telah menggantikan mozilla suite sebagai rilis peramban web resmi yayasan mozilla.

Di antara fitur populer firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di peramban-peramban web lainnya seperti mozilla suite dan opera, firefox merupakan peramban web pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar internet explorer keluaran microsoft (peramban web terpopuler dengan margin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang peramban web.

http://cdn-u.kaskus.co.id/66/evkahhhh.jpeg

2.google chrome

pasti agan2 smua tau googlechrome kan???.. Pasti klo agan ke warnet atau internet cafe ngeliat googlechrome.. Nah ini gan keterangan lebih lanjutnya...

Google chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh google dengan menggunakan mesin rendering webkit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan chromium.
Versi beta untuk microsoft windows diluncurkan pada 2 september 2008 dalam 43 bahasa. Versi mac os x dan linux sudah dirilis

nih gan gambarnya..
http://cdn-u.kaskus.co.id/66/viphgoqh.jpeg

3. Opera mini

operamini emang paling sering di pake di hp tapi klo di pakai di komputer juga bagus loh.... Nih gan liat info lebih lengkapnya...

opera mini adalah penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk pda phone dan smartphone. Penjelajah web ini tersedia dalam beberapa platform java midp 2.0/ java j2me, android, windows mobile, ios, blackberry os, uiq3, symbian, dan zeebo. Opera mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu opera software, situs aplikasi gratis gamejump, situs web yahoo, dan mesin pencari google.


sejarah:

opera mini terbaru mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung. Opera mini terkenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari opera mini adalah tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan opera mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%. Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Opera mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di komunitas opera. Versi opera mini 6 menyertakan fitur share yang memungkinkan pengguna membagikan halaman yang dibaca ke account jejaring sosial facebook, twitter, dan my opera.
http://cdn-u.kaskus.co.id/66/zohfi61w.jpeg

4. Apple safari

apple safari adalaha browser yang paling top di mac book (laptop keluaran apple) ane kalo internetan make mac book pasti make apple safari atau ga mozila.. Apple safari juga ada di ipad, iphone dan alat elektrpnik merk apple

- keterangan:

safari adalah sebuah peramban web buatan apple inc. Yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi mac os. Safari dipasang bersama mac os x dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak mac os x v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, mac os x menggunakan internet explorer for mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 juni 2007, versi pratayang untuk windows baik yang cocok untuk windows xp dan windows vista dari safari diperkenalkan pada muktamar pengembang sedunia apple di san francisco.
http://cdn-u.kaskus.co.id/82/nmgofjfx.jpg

sumber kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar